Blogger news

18 Apr 2014

Setelah tertunda beberapa kali, akhirnya Abigail field trip bersama teman-teman TK Permata Bunda. Jika rencana awal pergi ke Kebun Raya Ragunan, maka field trip ini pergi ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Acara ini diadakan tanggal 6 April 2014.

Beberapa hari sebelum berangkat, anak-anak tampak bersemangat menantikan hari keberangkatan. Ayah dan mama memutuskan untuk ikut mendampingi Abigail ke TMII. Untuk itu, dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 150.000 / orang. Lumayan menguras uang belanja. :-)



Tersedia 3 bus besar untuk mengangkut siswa-siswi dan orang tua siswa yang ingin ikut. Field trip ini diikuti siswa Permata Bunda TK,SD kelas 1-5 dan SMP kelas 7-8. Walapun tempatnya sama, yaitu ke TMII namun di sana tujuan masing-masing kelas berbeda-beda. Bus 1 yang berisi anak anak TK dan anak-anak kelas 1-2 SD menuju museum transportasi dan museum serangga. Sedangkan bus siswa besar menuju museum iptek.

Walaupun badan Abigail terlihat besar, Abigail termasuk anak yang masih cengeng. Dalam sehari, dua kali Abigail nangis. Yang pertama saat pembagian tempat duduk di bus. Abigail nangis karena mama dan ayah belum naik ke dalam bus. Yang kedua saat di museum transportasi, lagi lagi Abigail mencari mama dan ayah.

Jika mama dan ayah gak ikut ke TMII, mungiin Abigail lebih siap sendirian dan gak secengeng itu.


Secara keseluruhan, Abigail menikmati field trip ke TMII. Setelah dari museum air tawar dan serangga, selanjutnya acara bebas. Kesempatan ini kita pakai untuk keliling TMII dengan menggubajan mobil wisata, sekali naik ongkosnya Rp 5.000/orang. Setelah itu kita naik kereta gantung. Rasanya deg-deg ser, agak ngeri. Hehehe .. Karena tinggi sekali dan ketika melewati tiang peyangga, kereta bergetar cukup keras.