Blogger news

28 Jul 2010

Memasuki usia yang ke 1,5 tahun, Abigail sudhah semakin pintar. Di usia tersebut Abigail suka meniru gerakan-gerakan orang-orang di sekitarnya. Contohnya, Pa berdiri dengan tangan berpangku di dada, Abigail meniru gerakan dengan menopang tangan di depan dadanya. Pa mengangkat tangan ke atas kepala, Abigail segera mengikuti. Ma dan Pa yang melihatnya tertawa dan kagum karena Pa tidak sengaja melakukannya dan tidak bermaksud ingin ditiru.

Abigail sudah semakin lancar berjalan. Sekarang bila mengambil sesuatu yang cukup jauh dari jangkauan, Abigail tidak lagi merangkak melainkan berdiri meraihnya. Tidak jarang pula Abigail berlari-lari kecil. Ma masih ngeri melihatnya, takut kesandung. Abigail juga mulai belajar berbicara. Jika dulu sering berbicara PA PA PA,sekarang Abigail senang berbicara MA MA MA. Jaja artinya jagung, cak artinya cicak, mba artinya mbah, kaka artinya kakak, bata artinya batu bata, cah artinya basah. Sampai saat ini baru kata-kata itu yang sering terdengar.

Gigi Abigail juga sudah bertambah 2 lagi. Gigi geraham kiri atas dan bawah. Tapi Abigail masih susah disuruh sikat gigi. Bila diminta sikat gigi, Abigail maunya nyikat sendiri. Yang ada Abigail Cuma jilat –jilat pasta giginya, giginya gak mau disikat+. Bila sedikit dipaksa Abigail suka nangis. Kalau sudah begitu, Ma yang gak bisa berbuat apa-apa. Ma kuatir gigi Abigail jadi jelek kaya Ma atau Pa. Tapi Ma terus nyoba supaya Abigail mau gosok gigi.

Ma senang melihat perkembangan dan pertumbuhan Abigail. Walaupun Abigail sedikit tertinggal saat bisa berjalannya tapi Ma tetap bangga sama Abigail. Kejutan apa lagi yang akan ditunjukkan Abigai? Kita lihat nanti selanjutnya.