Blogger news

20 Mei 2011

Tidak terasa Abigail berumur 27 bulan. Rasanya belum lama Ma ngelahirin Abigail. Sekarang Abigail dah tumbuh menjadi anak yang cantik, pinter da sedikit nakal.
Memasuki usia 2 tahun Abigail belajar mengenal angka. Walaupun kedengarannya seperti orang kurang kerjaan tapi nyatanya sekarang Abigail sudah mengenal beberapa huruf dan angka. Angka 0-9 sudah hampir semua Abigail kenal, hanya angka 4 dan 9 yang masih suka lupa. Walaupun sudah mulai mengenal angka tapi Abigail belum lancar menghitung angka 1-10. Bila disuruh menghitung dari angka 1, selalu saja angka 4 terlewati. Mungkin Abigail tidak suka angka 4 sehingga selalu saja terlupakan. Ma mengajarkan huruf dengan cara menyebut benda berawal huruf tersebut. Misalnya, A untuk Abigail. B untuk beruang, C untuk cicak dan seterusnya. Dengan begitu Abigail lebih cepat mengingatnya. Tapi permasalahannya adalah Abigail lebih ingat nama bendanya daripada hurufnya.. hehehe..
Selain huruf dan angka, Abigail sudah mengenal warna. Abigail sudah bisa membedakan warna merah, orange, kuning, hijau, biru, ungu, coklat, abau-abu, hitam, putih dan krem.
di usai Abigail sekarang, rasa ingin tahunya besar. Makanya kalau sedang naik motor, Abigail selalu bertanya hal-hal yang menarik dan baru buatnya. Walaupun kedengarannya sedikit cerewet tapi Ma suka kalau Abigail bertanya. Dan daya ingat Abigail sangat tajam. Apa yang pernah dijelaskan pasti diingat terus. Terkadang Ma atau Pa sudah lupa tapi Abigail masih mengingat dengan baik.
Biarlah Abigail Ma ajarkan dan didik dulu sebelum masuk sekolah. Supaya pada saat masuk sekolah, Abigail sudah siap dan lebih mudah belajarnya.
Ma juga sudah mulai mengajarkan bahasa inggris pada Abigail. Baru sebatas pengenalan tubuh. Pelan-pelan tapi pasti..