Blogger news

19 Nov 2014

"Abigail, bantuin ayah yuk!'
"Ngapain Ayah?"
"Gergaji tangga"

Terkadang ayah melibatkan Abigail dalam kegiatannya. Walaupun Abigail anak perempuan, Ayah tidak membatasi kegiatan Abigail harus berhubungan dengan perempuan. Alasannya adalah supaya Abigail tidak lembek, tidak terlalu kewanitaan yang bergantung pada orang lain. Ayah ingin supaya anak-anak Ayah mandiri.



Ada teman yang agak protektif terhadap anaknya. Hal-hal yang dianggap berbahaya (padahal menurut andangan umum adalah hal biasa, misalnya belajar naik sepeda) sebisa mungkin jangan dilakukan. Mungkin dia takut terjadi hal yang tidak diingin terhadap anaknya. Tapi hasilnya, si anak "tidak bisa apa-apa". Semua bergantung pada ayahnya. Suatu ketika, kecelakaan terjadi terhadap si ayah. Akibatnya si anak jadi repot sendiri, karena sudah terbiasa dibantu oleh ayahnya.

Kegiatan positif sering kali diajarkan Ayah pada Abigail, tidak memandang gender. Pernah Ayah mencoba mengajak Abigail melihat anak-anak latihan Tae Kwon Do. Bila Abigail tertarik, Ayah akan mendaftarkan Abigail latihan Tae Kwon Do. Sayangnya Abigail tidak tertarik. Seringkali juga Ayah bercerita tentang anak teman Ayah yang senang menari, Mungkin saja Abigail tertarik dengan menari, tapi ternyata Abigail belum terlalu tertarik.

Ayah ingin mendidik Abigail bisa segala hal. Bila memungkinkan, Ayah akan terus mengajarkan pada Abigail hal-hal yang baru. Nantinya terserah Abigail apakah dia tertarik atau tidak.