Blogger news

30 Okt 2014

Ular, bila melihat atau menemukan binatang yang satu ini maka pikiran mama menganggap binatang yang satu ini amat berbahaya. Walaupun ada beberapa jenis ular tidak berbahaya, namun entah mengapa mama selalu menganggap ular salah satu binatang yang berbisa dan mematikan.

Salah satu ular yang ditemukan di teras rumah Abigail


Dalam sebulan terakhir, di daerah lingkungan rumah jami, ditemukan 10 ekor anak ular. kami bilang anak ular karena panjang ular yang kami temukan sekitar 30-50 cm dengan diameter sebesar jari telunjuk tangan orang dewasa. Di rumah kami sendiri sudah ditemukan 2 ekor ular dalam sehari. Satu ekor ditemukan di dlama rumah pada siang hari dan seekor lagi ditemukan di teras rumah kami menjelang Isya. Hal ini cukup membuat orang-orang di lingkungan kami  panik karena baru sekarang ini ditemukan banyak anak ular dalam waktu yang cukup berdekatan. Ular itu juga ditemukan dalam beberapa rumah. Tujuh dari sepuluh ular yang ditemukan terdapat di gang rumah kami.

Beberapa warga menduga munculnya ular-ular tersebut karena cuaca panas yang sedang terjadi sehingga ular-ular keluar dari sarangnya. Kemunculan ular-ular itu membuat kami lebih waspada. Apalagi kami memiliki dua anak yang masih kecil yang belum terlalu mengerti bahaya dari ular tersebut.

Pintu-pintu rumah senantiasa kami tutup dan di depan pintu masuk kami taburi garam. Entah itu efektif atau tidak, kami cuma berharap tidak ada ular lagi yang berkeliaran di daerah rumah kami.