Blogger news

10 Des 2014

Masuk kelas TK B, ada tradisi setiap hari senin anak-anak bertukar tempat duduk. Yang duduk di belakang maju satu bangku ke depan. Yang paling depan pindah ke paling belakang. Saat ulangan umum minggu ini, Abigail mendapat giliran duduk di bangku paling depan. Hal ini tidak terlalu masalah karena Abigail belum mengenal namanya nyontek. :-D


Menjelang akan pulang, tiba-tiba Abigail menangis. Ibu guru dan teman-temannya kebingungan, mengapa Abigail menangis? Tenyata, Abigail menangis karena panik melihat dua orang temannya sudah selesai mengerjakan ulangan. Abigail tidak tahu, masih banyak temannya yang lain yang sibuk mengerjakan ulangan. Abigail takut ketinggalan. Lalu mengapa Abigail lama mengerjakannya? Abigail tidak mengerti perintah di ulangan tersebut dan Abigail takut bertanya pada ibu guru.

Kebiasan Abigail, jika nangis kencang, akan terbatuk-batuk dan akhirnya muntah. Entah mengapa selalu begitu.

Setelah kejadian itu, mama selalu menekankan pada Abigail untuk tidak malu bertanya dan jangan mudah panik. Sihat dulu sekelilingnya, jika ibu guru bilang masih boleh mengerjakan ulangannya, kerjakan dengan teliti.