Blogger news

23 Mar 2012

Mobil Esemka, mobil buatan anak anak SMK di Solo ini sedang menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan masyarakat, bahkan sekarang ini para pejabat rela melakukan inden untuk dapat memakai mobil esemka tersebut, adalah jokowi yang pertama kali menggunakan mobil esemka sebagai mobil dinasnya dan kemudian hal tersebut mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan masyarakat lainya, meskipun tidak sementereng all new avanza 2012 Terbaru akan tetapi mobil esemka ini tetep bayak menuai pujian.Harga mobil esemkajika di produksi secara masal akan berkisar 120 juta sudah termasuk pajak, mobil esemka rajawali merupakan mobil yang di pake jokowi sebagai mobil dinasnya, akan tetapi sebenarnya masih bayak sekali jenis-jenis mobil esemka lainya untuk itu mari kita lihat satu per satu spesifikasi mobil esemka lainya.
Mobil esemka yang pertama adalah jenis mobil SUV yang di beri nama Esemka Rajawali. Dimana model mobil yang di pakai jokowi ini telah mengalami perubahan desain luarnya lebih mirip Honda CR-V dengan bodi belakang Isuzu Panther akan tetapi ukuran lebih panjang.

esemka rajawali

Dengan tampilan gagah ala mobil SUV, esemka Rajawali makin membuat orang kesengsem. Harga Mobil ini jika dipasarkan massal nantinya akan di usahakan tidak melebihi harga Rp 180 juta.

Model mobil esemka yang kedua merupakan mobil pick up double kabin yang dibuat oleh SMK 1 Singosari yang di beri nama Esemka Digdaya harga mobil esemka digdaya ini rencananya akan di bandrol pada kisaran Rp 100 juta. untuk pikap double kabin memang menggiurkan dengan harga yang di tawarkan . ditambah lagi mobil esemka digdaya mempunyai bodi yang kekar.

esemka digdaya

Untuk kapasitas mesin utuk kedua jenis mobil esemka rajawali dan digdaya antara lain mesin bensin berkapasitas 1.500 cc, 1.800 cc, 2.000 cc dan 2.200 cc. kedepanya juga akan di produksi yang versi disel.

Model Mobil esemka ketiga adalah mobil Esemka Zhangaro. Zhangaro di produksi oleh anak –anak SMK Negeri 10 Malang. Berbekal mesin yang sama pikap ini sekilas memang dengan Suzuki Futura atau Suzuki Carry, apalagi bila menilik pada desain dashboardnya, terutama pada lingkar kemudianya.

esemka zhangaro

untuk mesinnya mobil esemka zhagaro menggunakan logao Esemka 1.5 i EFI, meskipun untuk sasisnya masih meniru dari Mitsubishi Colt T 120 SS, tahun 2003. Sama halnya dengan gearbox yang juga di ambil dari Mitsubishi colt T 120 SS.

Mobil Esemka Model Ke empat adalah Esemka Hatchback. Dengan di bekali mesin esemka 1.5i multi injection. Hatchback ini mencomot model Terios. Dimana lampu depannya menggunakan lampu yang sama dengan Terios. Dengan transmisi poros propeller, rem belakang dan handle pintu menggunakan model Suzuki Escudo Sedangkan suspensi menggunakan milik Mitsubishi L300 dan Isuzu Panther. Spionnya dicomot dari Spion APV.

esemka hatchback

Itulah beberapa jenis mobil esemka yang telah di produksi oleh para pelajar yang kini menjadi topik perbincangan di kalangan masyarakat dan para pejabat, akan tetapi diantara ke empat model mobil esemka tersebut model esemka rajawali yang banyak di pamerkan dan di pesan, dan berikut ini speseifikasi lengkap mobil esemka rajawali yang di pakai oleh jokowi. [D2C]





sumber: solusimobil.com