Blogger news

9 Jun 2012



Apakah di rumah Anda memiliki banyak sekali koleksi foto bayi lucu, dari sang buah hati? Nah, di kesempatan kali ini mari berkreasi dengan berbagai pose si buah hati. Daripada menumpuk tidak teratur, lebih baik Anda mencoba berkreasi dengan foto bayi  milik Anda. Selain hasilnya memuaskan dan dapat dinikmati bersama keluarga. Juga dapat menjadi hiasan atau pajangan yang memperindah dinding rumah Anda.

Nilai dari Sebuah Foto Bayi Lucu

Sebuah foto yang bagus dikatakan sebagai gambar yang dapat bicara. Dengan maksud semua yang terungkap di dalam foto dapat terungkap dengan jelas. Tanpa diembel-embeli dengan pendukung suara ataupun tulisan yang menjelaskan.
Hal ini sesuai dengan kaidah dasar seni fotografi. Hal ini karena sesungguhnya seni fotografi apabila didefinisikan sebenarnya tidak memiliki definisi yang pas karena fotografi lebih kepada rasa. Permainan imajinasi, pengandalan feeling, dan menempatkan rasa di dalamnya.
Ilmu fotografi pada dasarnya seperti sebuah surat. Artinya Anda diminta untuk menyampaikan sesuatu yang tersirat dari sebuah foto yang Anda buat. Misalnya sebuah foto bayi lucu. Akan ada banyak tafsiran, apresiasi dan kritisi dari sebuah foto bayi lucu yang Anda buat. Apabila ini terjadi, maka bisa dikatakan bahwa foto Anda berhasil menyampaikan sebuah pesan.
Terlepas dari itu semua definisi dan pengertian tadi, jangan melupakan satu hal. Yakni suasana hati yang dibangun pada saat mengambil sebuah momen untuk diabadikan. Terutama momen-momen lucu ketika mengabadikan foto bayi Anda.
Pastilah dorongan psikologi dan aura chemistry-nya sudah sangat bagus karena Anda akan merasakan menikmati kegiatan ini. Melakukannya juga dengan perasaan senang, yaitu berburu foto bayi  buah hati Anda sendiri.
Mengutip pepatah lama yang menyebutkan picture may say a thousand words. Maksud dari kalimat tersebut mungkin, ungkapan ‘wah!’ ketika Anda melihat sebuah foto yang amazing.

Membidik Foto Bayi Lucu

Kini mulailah dengan membuat foto bayi. Anda dapat menjadikan si kecil buah hati Anda sebagai subyek foto. Carilah beberapa obyek pendukung, seperti mainan bayi, kereta dorong bayi ataupun camilan si bayi.
Kemudian tetapkan isi pesan foto. Apakah sedang bermain, tengah makan, ataukah sedang mandi. Maka, upayakan background yang sesuai sebagai latar bayi sebagai subyek foto. Buanglah atau kurangi obyek-obyek foto yang tidak sesuai atau kurang sinkron dengan tema atau pesan foto yang ingin Anda buat.
Setelah masalah teknis saat pengambilan foto selesai, kini Anda beralih pada kondisi si obyek foto. Siapa lagi kalau bukan bayi Anda. Sebelum Anda memulai session pengambilan foto, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, antara lain :
  • Perhatikan emosional sang bayi. Apakah dia berada dalam keadaan yang benar-benar sehat, ataukah agak sedikit kurang enak badan.
  • Bangunlah suasana ceria sebelum memulai session pemotretan. Agar pancaran keceriaan anak dapat tertangkap jelas pada kamera Anda.
  • Ciptakan suatu tema atau konsep pemotretan. Dandani bayi sesuai tema yang Anda inginkan. Apakah tema bermain, tema mandi pagi, tema belajar merangkak ataukah tema menghabiskan sarapan. Semuanya pasti akan menghasilkan foto bayi lucu.
  • Dandani bayi Anda seelok mungkin. Meskipun temanya adalah sedang mandi, Anda tetap tidak boleh melupakan unsur estetikanya. Seperti kecerahan warna baju yang dikenakan bayi. Aksesoris yang disematkan di kepala bayi, berupa jepit, bando, pita ataupun topi lucu.
  • Ajak serta anggota keluarga dalam pengambilan momen ceria tersebut. Sehingga meskipun bayi Anda tengah menjadi subyek foto, namun tidak akan mengganggu emosionalnya karena menjadi pusat perhatian. Sehingga wajah cerianya tetap terpancar meski sedang dalam keadaan apapun.
  • Ubahlah background foto tanpa kentara. Dengan cara Anda memindahkan posisi bayi Anda, ataupun Anda menciptakan background buatan di latar belakang bayi.
  • Bidiklah foto secara bervariasi. Maksudnya, ambil foto bayi  Anda sendirian, kemudian berdua dengan sang kakak, atau dengan ayah dan bunda.
  • Buatlah empat hingga enam pengambilan foto. Dengan begitu, Anda dapat memilih yang terbaik untuk dipajang nanti.
Nah, rasakanlah sensasinya. Bahwa membuat foto bayi  Anda, adalah kegiatan yang menyenangkan bukan?

Memajang Foto Bayi Lucu

Saat ini banyak sekali aneka macam bingkai atau frame foto. Bingkai atau frame foto tersebut terbuat dari berbagai jenis bahan pembuatnya. Seperti dari kayu, plastik, besi atau seng, kardus, dan barang-barang daur ulang (recycle).
Model-model dari berbagai frame dan bingkai juga sudah sangat bervariasi. Pilihannya sangat banyak. Ada yang model minimalis dengan warna hitam yang sempurna, atau metalik. Ada model frame yang bertemakan klasik, ditandai dengan warna perak atau emasnya yang menyala.
Beberapa orang menyukai frame bertemakan fun dan lucu. Dengan warna-warna cerah dan menyolok. Dan hiasan-hiasan berbentuk boneka atau tokoh-tokoh kartun, dan Barbie. Biasanya frame seperti ini disukai oleh para remaja.
Namun untuk memajang foto bayi lucu, sebaiknya pilihlah frame yang tepat. Anda dapat mempertimbangkan beberapa hal sebelum memilih frame atau bingkai foto. Hal -hal yang harus dipertimbangankan yakni ruangan tempat memajang foto bayi  Anda, warna dasar dinding rumah, besar atau size foto bayi yang Anda miliki, dan tema dari foto bayi lucu.
Misalnya, Anda memajang di ruang keluarga atau ruang tamu, maka pilihlah foto berukuran agak besar. Dengan bingkai foto yang besar pula, dengan tipe bingkai yang minimalsi, misalnya. Ini akan sangat serasi dan menjadikan foto bayi Anda menjadi hiasan yang megah dan bernilai.

Meng-upload Foto Bayi Lucu

Ternyata setelah Anda memajang foto bayi lucu, Anda juga ingin mengabadikan foto-foto tersebut sebagai kenang-kenangan yang lebih eksklusif. Setidaknya sebagai kenangan abadi. Mungkin saja, pilihan Anda jatuh pada dunia maya. Sehingga dapat dilihat dan dinikmati oleh banyak orang. Foto bayi Anda tidak hanya sekedar memenuhi album foto di rumah saja.
Nah untuk mewujudkan hal ini, maka Anda patut mengikuti langkah-langkah berikut dalam meng-upload foto bayi  Anda. Seperti sebagai berikut :
  • Mengatur Foto Bayi Lucu
Beberapa media online mensyaratkan besar dan ukuran foto yang dapat diupload. Umumnya adalah 600 x 280 pixel atau sekitar 19.5 Kb. Aturan ini dapat berubah tergantung dari aturan si pemilik domain.
  • Menyelaraskan Foto Bayi Lucu
Istilah kerennya resize foto. Pertama adalah membuka software pengolah gambar yakni Adobe Photoshop 7. Buka foto yang akan di-resize. Sorot image, kemudian image size. Ubahlah lebar dan tinggi foto agar sesuai. Tepat pada ukuran 600 x 280 pixel.
Apabila kurang tepat, kurangilah resolusinya, dari 96 ubah ke 72 sehingga mendapatkan ukuran foto yang sesuai. Dengan hasil akhir 373 x 280 pixel dengan resolusi 72. Selanjutnya sorot menu File, dan klik Save for web. Lalu simpan dalam format JPEG. Kemudian beri nama file dan terakhir Save kembali.
  • Memilih Media Hosting
Setelah foto siap di-setting. Mulailah men-searching lewat google atau yahoo, dengan kata kunci image hosting. Carilah situs-situs yang bersedia menyimpan gambar. Contohnya adalah photobucket.com
  • Meng-upload Foto Bayi Lucu
Membuat akun terlebih dahulu pada situs tersebut. Selanjutnya mulailah meng-upload foto. Setelah komplit, copy image code-nya dan paste ke kolom reply atau pada quote. Lakukan preview post terlebih dahulu untuk memastikan kualitas foto bayi Anda sesuai keinginan. Kemudian terakhir klik pada submit reply.
Nah, bagaimana? Sudah siapkah Anda berkreasi dengan foto  bayi lucu Anda?