Blogger news

13 Mei 2012


Operator telekomunikasi AXIS, melakukan perluasan jaringan HSPA ke 6 kota besar lagi di Jawa Tengah termasuk: Semarang, Jogjakarta, Solo, Purwekerto, Tegal dan Pekalongan.

Pelanggan AXIS di wilayah ini sekarang dapat menikmati layanan jelajah internet yang lebih cepat, video streaming tanpa gangguan, dan proses mengunduh data dengan kecepatan yang lebih baik dengan tarif layanan internet yang terjangkau dari AXIS.

Kinerja jaringan HSPA AXIS di Semarang diukur dalam ‘Uji Kualitas Jaringan Terbuka’ yang melibatkan wartawan dari media nasional, media lokal dan perwakilan dari anggota komunitas online Semarang. Dari hasil uji kualitas jaringan ini, jaringan HSPA bekerja dengan sangat baik dan menawarkan kualitas layanan yang terbaik.

Manager Radio Network Planning AXIS, Rio Jatmiko mengatakan, hasil uji kualitas jaringan menunjukkan bahwa jaringan AXIS bekerja dengan sangat baik, dengan Troughput Data Maksimal 1.32 Mbps (sangat baik), Kekuatan Sinyal Rata-rata adalah -75.37 dBm RSCP (sangat baik) dan Kualitas Sinyal Rata-rata adalah -7.96 dB Ec/No (sangat baik); 22.7 CQI (sangat baik). Sementara itu, dari 41 kali uji panggilan yang dilakukan selama uji jaringan, Call Set-up Success Rate (CSSR) dan Call Completion Success Rate (CSSR) adalah sangat baik yaitu 100 persen.

“Kami juga telah melakukan pengukuran serupa pada layanan HSPA di Tangerang dan Bandung dengan hasil yang menunjukkan bahwa AXIS menghadirkan kecepatan yang lebih tinggi seperti yang dijanjikan,” kata Rio

Syakieb A. Sungkar, Direktur Sales AXIS mengatakan seiring dengan terus meningkatnya permintaan pelanggan atas layanan internet, AXIS berada pada posisi yang baik dan mampu untuk bersaing dalam hal kecepatan, kualitas serta keterjangkauan layanan mobile broadband. “Dengan jalur yang telah disempurnakan yang menyediakan ruang untuk peningkatan kecepatan, jaringan HSPA AXIS akan terus diperluas untuk pertumbuhan AXIS yang berkelanjutan. Saat ini kami berada pada tahap untuk meningkatkan wilayah jaringan HSPA kami yang menawarkan layanan internet yang lebih cepat dan berkualitas,” ujarnya.


sumber: yahoo.com