Blogger news

27 Mei 2012


Virus flu datang tiba-tiba tanpa dapat dicegah oleh siapapun, tetapi Anda dapat berusaha meringankan gejala yang ditimbulkannya. Dengan demikian badan terasa jadi lebih nyaman dan virus flu tak jadi mampir. Tapi jika Anda sudah mulai terkena flu, ada cara mudah meringankan 'penderitaan' Anda:



1. Perbanyak minum air putih hangat, dengan demikian otot-otot di sekujur tubuh juga terasa lebih rileks.

2. Jika flu disertai hidung tersumbat, demam dan batuk, cobalah teh herbal yang ditambah dengan bunga camomile atau lemon balm. Lalu minum selagi hangat. 

3. Minumlah segelas jeruk hangat yang dicampur dengan madu. Air jeruk kaya akan vitamin C dan bioflavonoid yang mempermudah penyerapan vitamin oleh tubuh kita. 

4. Tambahkan minyak kayu putih atau minyak juniper ke dalam mangkuk yang berisi air panas. Sembari duduk, anda dapat menundukkan kepala Anda mendekati permukaan air panas sehingga Anda dapat menghirup langsung uapnya.


5. Apabila tenggorokan Anda juga merasa sakit, Anda dapat membuat ramuan kumur sendiri yang dapat membantu meringankan mengurangi rasa sakitnya. Caranya: Sediakan 2 sdm madu dan 1 sdm gliserin. Tambahkan 3 sdm air jeruk, seiris jahe dan 3 sdm garam ke dalam ½ gelas air hangat. Lalu buatlah cairan ini untuk berkumur. Ingat hanya untuk kumur!

6. Rendam kaki dalam air hangat yang sudah ditetesi sedikit minyak kayu putih dan garam. Lakukan hal ini sampai air menjadi dingin dan kaki menjadi rileks, lalu keringkan.

Tak mudah berkelit dari virus ini, tetapi jika Anda dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda gejala yang yang menghampiri tak jadi menghebat. Karena itu usahakan selalu untuk selalu fit dengan menjaga makanan, istirahat dan olah raga yang cukup.