Blogger news

9 Mei 2012

Masa golden years adalah masa penting dimana perkembangan otak seorang anak berjalan sangat pesat. Otak balita tumbuh sampai dengan 90 persen ukuran otak orang dewasa.

Selain itu ada fakta baru yang orang tua perlu tahu. Rata-rata berat otak anak usia anak 1-6 tahun adalah kurang dari 10 persen berat tubuh mereka, namun kebutuhan energinya lebih dari 40 persen total energi tubuh. Namun sayang, otak anak tidak dapat menyimpan energi walau otaknya harus selalu aktif, bahkan ketika sang buah hati sedang tidur.

Isomaltulosa adalah sejenis karbohidrat yang diketahui dapat memberikan energi lebih lama dan konstan dibandingkan terhadap sukrosa. Isomaltulosa dapat ditemukan secara alami pada madu dan tebu. Penggunaan isomaltulosa sudah disetujui oleh otoritas kesehatan di lebih dari 40 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Manfaat isomaltulosa dalam susu pertumbuhan telah diuji klinis oleh FrieslandCampina (induk perusahaan Frisian Flag Indonesia) dengan Fakultas Kedokteran salah satu universitas terkemuka di Indonesia.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa 54 orang anak-anak usia 5-6 tahun yang mengkonsumsi susu pertumbuhan yang mengandung Isomaltulosa, vitamin, dan mineral tertentu memiliki konsentrasi dan daya ingat yang lebih baik dibandingkan mereka yang mengkonsumsi produk tanpa Isomaltulosa. Konsentrasi dan daya ingat yang lebih baik dapat membantu anak-anak untuk belajar lebih optimal.

Sumber: Kosmo.vivanews.com