Blogger news

20 Mei 2012

Kejadian di bawah ini bisa dijadikan pelajaran untuk kita yang suka bermain facebook atau yang suka membuka internet di warnet, agar kita tidak lalai untuk menutup halaman yang baru kita lihat.

Lupa logout dari halaman facebook, kedua pemuda ini akhirnya dibekuk setelah melakukan perampokan. Kejadian ini terjadi di salah satu warnet di wilayah utara Kolombia. Setelah menghabiskan beberapa jam di bilik warnet, kedua pelaku yang tidak disebutkan identitasnya itu lekas menuju ke meja kasir untuk melakukan pembayaran.

Namun bukannya membayar, pelaku justru mengambil uang penjaga warnet dan melarikan diri dengan sepeda motor curian. Untungnya, korban menyadari bahwa para penjahat tersebut sebelumnya telah mengakses Facebook dan masih dalam keadaan terbuka.

Pihak berwajib yang datang ke tempat kejadian pun memanfaatkan informasi yang terdapat di akun Facebook pelaku, yang di dalamnya sudah terdapat alamat rumah serta data pribadi lainnya.

Seperti dikutip dari Sophos, Rabu (16/5/2012), tak butuh waktu lama bagi polisi untuk meringkus kedua pelaku. Keduanya pun kini tengah menjalani proses hukum untuk mempertanggungjawabkan aksinya tersebut.

Ada-ada saja bukan..