Blogger news

17 Apr 2012

Nokia Lumia yang mengusung sistem operasi Windows Phone, seolah menjadi sekoci penyelamat Nokia dari kategori smartphone. smartphone ini dapat diperkaya dengan berbagai aplikasi karya pengembang lokal.

Situs Nokia mencatat sepuluh aplikasi asli Indonesia untuk diunduh pada smartphone Windows Phone. Sebagian besar aplikasi yang direkomendasikan bisa diunduh gratis.


Apabila Anda hendak merencanakan liburan, coba unduh aplikasi PlaneTix. Kreativitas pengembang Armanovus ini mampu membuat perbandingan harga tiket pesawat untuk destinasi Asia Tenggara. Cari tiket termurah menghabiskan liburan akhir pekan atau cuti tahunan.


Para penggemar film akan menyukai aplikasi Movreak. Anda dapat menggelar acara nonton bareng teman dengan fitur Organize Event (organisasi acara). Aplikasi kreasi Dycode ini dapat mencari venue lain sekitar bioskop. Cocok untuk mencari tempat makan setelah menonton.

Aplikasi game Petualangan Aksara di Tanah Jawa menampilkan latar kisah tantangan mendapatkan warisan toko seorang kakek yang ingin mengenalkan budaya Jawa kepada cucunya. Aplikasi karya Aksara Studio ini hadir dalam bahasa Indonesia mengenalkan aksara dan budaya Jawa.

Satu-satunya aplikasi berbayar pada daftar Nokia yakni Vena. Aplikasi seharga Rp17.190 ini bermanfaat bagi orangtua mencatat, dan melacak pelaksanaan serta jadwal vaksinasi pada anak-anak mereka. Dengan Vena, Anda dapat mengingat jadwal vaksinasi anak Anda.

Aplikasi lokal ini bisa Anda unduh menggunakan smartphone Windows Phone 7.0 ke atas, tergantung kebutuhan tiap aplikasi. Silahkan menuju Marketplace untuk mendukung konten lokal.

sumber: .vivanews.com