Blogger news

1 Apr 2012


Serangkaian bom meledak di Yala, Thailand, Sabtu siang 31 Maret 2012. Bom di kawasan yang didominasi muslim di selatan Thailand itu menewaskan sembilan orang dansedikitnya 70 luka-luka. Sepuluh bangunanrusak parah.

Dikutip Reuters, tiga bom tersebut meledak di kawasan bisnis Kota Yala saat jam makan siang. Bom ini diduga ditaruh di mobil dan sepeda motor. Gubernur Provinsi Yala, Detrat Simsiri,mengatakan, banyak korban terluka oleh bom ketiga yang meledak setelah mereka berkumpul di lokasi ledakan dua bom pertama. Menurut dia, saat ini situasi sudah kembali normal. Korban tewas dan luka sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Ledakan bom juga terjadi di Provinsi Song Kha.Pejabat setempat menyebut ledakandiakibatkan kebocoran gas di sebuah tokomakanan. Ratusan orang sesak nafas karena menghirup asap. Terakhir, sebuah bom meledak di Provinsi Pattani, di toko makanan. Lihat fotonya di sini

Sudah lebih dari 5.000 orang tewas di selatan Thailand ini sejak pemberontakan terjadi pada Januari 2004. Kawasan yang dulunya merupakan kesultanan Melayu Muslim yang diambil alih Thailand pada 1909 memang dihantui pemboman dan penembakan.




Sumber: vivanews.com