Blogger news

23 Apr 2012

Siapa bilang game buatan lokal tak dilirik gamer asing?
Blob Blob Battle, game buatan studio Agate asal Bandung yang baru dirilis ini peminatnya sudah sampai Malaysia, Singapura, Australia, hingga Amerika Serikat.


Yunita Anggraeni, Public Relations Manager Agate mengatakan bahwa meski baru seumur jagung, game Blob Blob Battle mendapat respons yang cukup bagus. Blob Blob Battle sendiri baru diluncurkan pada 15 April 2012. Dimana pada 9 April sebelumnya dirilis dalam versi beta.



"Pemainnya juga banyak dari negara lain seperti Malaysia, Singapura, Australia dan AS. Namun untuk data detail berapa banyak pemain per negaranya kita masih belum punya, kita juga lagi proses minta data tersebut ke Viwawa (situs tempat game ini bisa dimainkan-red.)" lanjut Yunita.


Blob Blob Battle merupakan game bergenre bubble puzzle yang dapat dimainkan di situs game viwawa.com. Bedanya dengan game bubble puzzle lainnya, di Blob Blob Battle, ketika pemain menembakkan meriam yang meluncurkan bubble ke tumpukan bubble berwarna-warni, tumpukan bubble tersebut tidak akan diam saja melainkan akan selalu bergeser. "Ada yang mengharapkan kompetisi di gamenya, bertanya ranking juga dan ada yang main lama banget di endless mode sampai dapet skor besar banget," tukasnya kepada detikINET, Selasa (17/4/2012).


"Ciri khas lainnya, di endless mode itu tidak ada timer spesifik, jadi bisa main lama banget. Belum lagi karena ini multiplayer real time jadi lebih terasa 'battle' bareng teman-teman lain," pungkas Yunita. Dan karena ini dimainkan di situs online viwawa, kita bisa bermain multiplayer bersama gamer lainnya yang juga sedang online. Bisa tanding serta chat secara real time.


Berikut cara mainnya:


1. Masuk ke situs permainan multiplayer online viwawa.com
2. Klik sign up kemudian daftarkan username juga password
3. Lalu log in dengan username dan password yang sudah dibuat
4. Klik menu (tab) games, pilih Blob Blob Battle
5. Pilih salah satu mode permainan: endless zone, open battle zone atau practice zone
6. Create room atau join room yang ada, maksimal peserta dalam satu room adalah dua orang
7. Klik ready


Sumber: detikINET.com