Blogger news

18 Apr 2012

Akhir pekan lalu, pendiri Instagram Kevin Systrom  tengah berada di Las Vegas, berpesta di salah satu dengan DJ Deadmau5 dan Avicii di klub malam bernama Wynn & Encore. Ia tengah menikmati status barunya sebagai miliarder setelah menjual Instagram ke Facebook senilai USD 1 miliar atau setara dengan Rp 9,1 triliun ($1 = Rp 9.100).

Dilansir Sfgate, Systrom yang diprediksi mendapat jatah 40% atau senilai USD 400 juta dalam transaksi penjualan Instagram itu disebut-sebut sedang melakukan perayaan.

Tak pelak, Systrom yang dalam pestanya itu ditemani juga oleh pendiri Instagram lainnya -- Mike Krieger -- berpesta pora sampai jam 4 pagi.

Jesse Waits, Managing Partner klub malam Encore X5 pun turut mendokumentasikan kedatangan miliarder muda tersebut di klubnya.

Tebak layanan foto apa yang digunakan Waits? Tentu saja Instagram!

Meski baru berumur 18 bulan, Instagram memang fenomenal. Raksasa jejaring sosial Facebook dibuat kepincut hingga akhirnya mengucurkan dana hingga USD 1 miliar sebagai langkah akuisisi.

Nilai transaksi itu tentu terbilang selangit. Namun kabar lain yang berhembus adalah, angka USD 1 miliar yang telah disepakati itu merupakan hasil penawaran Mark Zuckerberg kepada Kevin Systrom yang konon awalnya mematok harga USD 2 miliar.