Blogger news

10 Apr 2012



Kalau Pohon Natal, tentunya sudah biasa karena setiap Natal memang selalu identik dengan Pohon Natal. Tapi kalau Paskah, biasanya identik dengan telur atau kelinci saja. Tapi di Jerman, ada lho Pohon Telur Paskah.


Tentu saja, pohon ini buatan manusia. Volker Kraft adalah pemilik pohon yang sudah mulai mendekor pohon ini sejak tahun 1965. Di tahun itu, Kraft mulai menghiasi 1 buah pohon di kebunnya dengan 18 telur paskah.



Tidak tanggung-tanggung, telur yang digantung di pohon ini dari tahun ke tahun jumlahnya bertambah. Tahun lalu saja, jumlahnya sudah mencapai 9.800 telur. Telur yang digunakan bukan telur biasa tapi dihiasi dengan berbagai pernak-pernik dan kerang laut.


Lantas pada tanggal 21 Maret 2012 lalu Kraft mulai menambah hiasan pada pohon telurnya. Dan sekarang jumlah telur di pohon Apel itu sudah mencapai 10.000 telur dengan berbagai macam corak. Kini Kraft memutuskan menghentikannya.


"Saya tidak ingin menambah jumlah telur-telur itu lagi, karena kapasitasnya untuk menyimpan telur itu sudah tidak cukup lagi. Bisa-bisa saya malah tidur dengan telur-telur itu," ujar pria berusia 76 tahun ini.


Keberadaan pohon telur milik Kraft di kota Saalfeld ini telah menjadi obyek wisata dan menarik perhatian ribuan orang setiap tahunnya. Dekorasi pohon dengan telur berwarna di Paskah adalah tradisi di Jerman.




Ghiboo.com